Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Friday, May 12, 2017

Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua

Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua

Juru Bicara FPI Slamet Maarif mengklaim rencana penjemputan paksa Polda Metro Jaya terhadap pemimpinnya, Muhammad Rizieq Shihab,sebagai bentuk kriminalisasi ulama.

"Kami berpesan, sudahlah, berhenti mengkriminalisasi ulama. Ada hal yang lebih penting yang harus dilakukan polisi, " kata Slamet saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2017).

Slamet bahkan menuding polisi berlaku tak profesional dalam menangani perkara Rizieq. Sebab, polisi belum pernah mengungkap pemilik situs baladacintarizieq.com, yang dianggap penyebar rekaman percakapan mesum yang diduga Firza Husein dan Rizieq.

Dia juga mempertanyakan upaya jemput paksa dari kepolisian, karena sejauh ini pihaknya belum menerima surat panggilan kedua yang ditujukan kepada Rizieq.

"Yang menerima surat panggilan siapa, nggak ada kan. Habib Rizieq dan keluarganya ada di luar negeri. Tolong tanyakan ke polisi, siapa yang menerima surat," tantangnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi telah mengirimkan surat kedua pemanggilan kepada Rizieq.

Dalam surat itu, Rizieq diminta datang ke Polda Metro untuk diperiksa, Rabu (10/5). Namun, hingga tenggat waktu habis, batang hidung Rizieq tak juga tampak di mapolda.

Dua pekan sebelumnya, Rizieq juga tak datang setelah mendapat surat panggilan perdana untuk dimintakan keterangan, Selasa (25/4). Rizieq, kala itu, beralasan tengah melakukan kegiatan lain.

Untuk dikeahui, status kasus penyebaran konten pornografi ini sudah dalam tahap penyidikan. Namun, belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Rizieq dan Firza Husen yang diduga terlibat dalam kasus tersebut sudah membantah keras.

Sementara dari hasil pemeriksaan ahli, ada 16 lekuk tubuh pada foto bugil yang tersebar yang dianggap identik dengan Firza Husein. Suara percakapan yang beredar juga dianggap mirip dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahab at Cendana itu.

Selain itu, sejumlah barang bukti yang disita penyidik dari rumah Firza juga identik dengan barang serta lokasi pada foto. Polisi juga telah menyita telepon genggam milik Rizieq dan Firza Husein.
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua

Sekian berita tentang Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Habib Rizieq Mau Dijemput Paksa, FPI Bantah Terima Surat Kedua dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/habib-rizieq-mau-dijemput-paksa-fpi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.