Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Friday, May 12, 2017

KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas

KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas

Tiga anggota Perwira Pasukan Khusus TNI AU, Paskhas diduga melakukan penganiayaan terhadap bawahannya yang berpangkat Praka di Malang, Jawa Timur. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan akan menindak tegas para pelaku.

"Hari ini sudah saya perintahkan Dankorpaskhas ke Malang untuk mendalami kejadian tersebut, dan saya akan tindak tegas," tegas Hadi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/5/2017).

Ada pun korban diketahui bernama Praka Yudha, anggota Batalyon Komando (Yonko) 464 yang bermarkas di Kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Sementara pe laku diketahui tiga orang perwira yang baru saja selesai menempuh latihan komando. Ketiganya adalah Lettu AM, Letda I, dan Letda A.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/5) siang kemarin. Awalnya Praka Yudha dikabarkan depresi lalu bunuh diri. Namun ketika dibawa ke rumah sakit Lanud Abdulrachman Saleh banyak ditemukan luka pada tubuhnya. Termasuk luka tusuk di bagian leher.

Foto saat Praka Yudha dianiaya hingga foto tamtama Paskhas angkatan 58 itu tewas menyebar di kalangan wartawan. Hadi mengaku telah melihat foto-foto tersebut.

"Saya sudah terima foto-foto tersebut kemarin, saya sangat-sangat prihatin dengan perilaku prajurit saya," ucapnya.

Saat ini POM TNI AU tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus penganiayan itu. Korban rencananya akan dimakamkan di rumah keluarganya di Gombong, Jawa Tengah. Motif penganiayaan sendiri belum diketahui.
(elz/try)
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas

Sekian berita tentang KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel KSAU: Saya Tindak Perwira yang Aniaya Anggota Paskhas Hingga Tewas dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/ksau-saya-tindak-perwira-yang-aniaya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.