Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq

Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq

Mabes Polri siap membantu Polda Metro Jaya mencari keberadaan Habib Rizieq Shihab yang saat ini tersangkut kasus beredarnya video dan screenshots yang menggunakan aplikasi Whatsapp dengan percakapan mengandung pornografi antara yang diduga dirinya dengan Firza Husein dalam pekan ini.

Nantinya, jika Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka, maka Mabes Polri bisa mengajukan red notice ke Interpol. Dengan penerbitan red notice, maka 190 negara yang tergabung dalam Interpol akan mengekstadisi Habib Rizieq bila masuk ke wilayahnya.Saat ini, status Habib Rizieq masih sebagai saksi.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Polda Metro Jaya saat ini sedang memeriksa beberapa orang saksi dan ahli."Setelah itu akan dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan status masing-masing pihak yang terlibat dalam kasus ini," kata Irjen Pol Setyo Wasisto.

Sesudahnya, penyidik Polda Metro Jaya akan menentukan langkah dan cara untuk menjemput pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu, usai gelar perkara. Divisi Hubungan Internasional Polri telah mengetahui posisi Rizieq saat ini berada di Jeddah Arab Saudi.

Hanya saja, lanjut dia, ada cara lain untuk mengetahui keberadaan Rizieq saat ini pihaknya akan terlebih dahulu mengajukan blue notice untuk Interpol mencari keberadaan Rizieq. Blue notice hanya untuk mencari info tentang keberadaan dan aktivitas seseorang terkait tindak kejahatan.

Editor : Wulandari Saptono
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq

Sekian berita tentang Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Mabes Polri Akan Bantu Polda Metro Jaya Tangkap Habib Rizieq dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/mabes-polri-akan-bantu-polda-metro-jaya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.