Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam

Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menganggap bahwa hukum di Indonesia digunakan oleh penguasa untuk melakukan balas dendam. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus penasehat hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro.

"Jadi begini, sebenarnya Habib kemarin mau balik (ke Indonesia-red), tapi ketika hukum sudah menjadi alat kekuatan dan alat politik, Habib berpikir, 'Oh ini harus ada strategi baru untuk melawannya.'," kata Sugito di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Menurutnya, Habib Rizieq merasa penguasa kalap dan menggunakan instrumen kepolisian u ntuk menekannya.

"Kalapnya untuk kasus Ahok kalah dan Ahok dipenjara, itu saja," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa polisi memaksakan status Rizieq, dimulai dengan jemput paksa, kemudian ditingkatkan jadi tersangka, dan lainnya.

"Ketika bahasan pokoknya harus diperiksa, pokoknya harus dijemput paksa. Pokoknya harus ditahan, pokoknya harus ditingkatkan jadi tersangka, padahal hukum itu harus adil untuk semua orang," tuturnya.

Sugito menilai, kalau Ahok sudah terbukti memang ada statement-nya, ada bukti pendukung yang cukup kuat dan juga Ahok kalah di Pilkada DKI Jakarta. Ini bukan berarti yang berperan aktif untuk mengalahkan Ahok itu hanya Habib Rizieq.

"Kan banyak pihak, kenapa semua dilimpahkan ke Habib Rizieq?," tambahnya.

Reporter: Sandy Toar Purukan
Editor: YC Kurniantoro
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam

Sekian berita tentang Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Habib Rizieq Anggap Hukum di Indonesia Jadi Alat untuk Balas Dendam dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/habib-rizieq-anggap-hukum-di-indonesia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.