Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Monday, May 15, 2017

Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong

Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong

Bagi Megawati Soekarnoputri, wanita harus mendapatkan pendidikan yang mumpuni. Bahkan kalau perlu, wanita Indonesia harus ikut berpolitik untuk kemajuan bangsa.

Hal itu diungkapkannya dalam buku Pak Taufik & Bu Mega dengan sub tema Bukan Pajangan yang Hanya Bersolek Menunggu Suami.

Dalam buku itu, Mega dengan jelas mengatakan, kalau wanita Indonesia harus mandiri. Katanya, pria dan wanita memiliki kesempatan yang sama dalam berpolitik.

"Kita punya pendirian, keinginan, harapan, kita ingin pandai dan diakui. Apakah kita hanya akan jadi pajangan, bersolek menunggu kehadiran suami? Jadi perempuan itu harus punya pikiran yang cemerlang," kata Mega di hadapan kader partainya.

Mega sebagai Ketua Umum PDIP, tetap aktif melakukan kegiatan politiknya
http://ift.tt/2pPsxKg

Dengan menggebu-gebu, putri Presiden Soekarno itu menegaskan, wanita juga bisa menjadi pemimpin bangsa. "Jangan cuma cantik tapi otaknya kopong (kosong)."

Meski berdasarkan data statistik di Indonesia jumlah wanita lebih banyak dari pria, namun yang ikut ambil bagian dalam dunia berpolitik masih kalah jauh dengan kaum adam.

Kendati demikian, Mega berharap agar wanita dapat terus menyuarakan aspirasinya.

Mulai dari terjadinya kasus kekerasan fisik, seksual, hingga perdagangan wanita. Belum lagi menyoal diskriminasi pada wanita yang masih terus terjadi dalam aspek sosial, budaya, dan ekonomi. (ita)
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong

Sekian berita tentang Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Megawati Soekarnoputri: Jangan Cuma Cantik, Tapi Otaknya Kopong dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/megawati-soekarnoputri-jangan-cuma.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.