Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Wednesday, May 17, 2017

Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak!

Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak! - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak!, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak!

Kepala Bantuan Hukum Front Pembela Islam Sugito Atmo Pawiro menegaskan jika penyidik Polda Metro Jaya langsung menetapkan Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus pornografi atas beredarnya chat sex dan foto-foto tak senonoh di situs dunia maya. Kasus tersebut telah menjerat Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein menjadi tersangka.

"Kalau langkah hukum, kalau tiba-tiba tidak ada unsur, tahu-tahu habib (Rizieq) tersangka, mungkin kami akan mempertimbangkan melakukan praperadilan," kata Sugito kepada Suara.com, Rabu (17/5/2017).


Rizieq, kata Sugito, menegaskan tidak pernah terlibat dalam kasus tersebut.

"Kalau IT itu kan agak ribet ya. Yang tahu kan yang bersangkutan dan Tuhan. Habib mengatakan tidak melakukan itu," kata dia.

Jika polisi mengatakan punya bukti mengenai adanya percakapan antara Rizieq dan Firza, Sugito tidak akan begitu saya mempercayainya.

"Tapi kalau seakan-akan itu HP-nya milik habib, seakan-akan habib melakukan itu, silakan aja. Karena habib tidak pernah melakukan itu," kata dia.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera juga menegaskan tim pengacara siap melakukan pembelaaan terhadap Rizieq. Bahkan, sudah ada 300 pengacara dari berbagai organisasi a dvokat yang siap membantu.

Ratusan pengacara tersebut di antaranya berasal dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Advokat Cinta Tanah Air, Bantuan Hukum Front, dan Tim Pembela Muslim.

"Jadi 300 orang itu gabungan darimana-mana," kata Kapitra di kantor AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Saat ini, Rizieq berada di Arab Saudi. Tiga kali dipanggil penyidik, dia tidak datang. Dia beralasan penanganan kasus tersebut dipaksakan dan politisi.(http://ift.tt/2rekcUu)
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak!

Sekian berita tentang Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak!, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Kalau Sampai Rizieq Jadi Tersangka, Polisi Bakal Digugat 300 Pengacara. Simak! dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/kalau-sampai-rizieq-jadi-tersangka_17.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.