Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Wednesday, May 17, 2017

Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal…

Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal… - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal…, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal…

Program-program unggulan Anies-Sandi, didukung untuk bisa dimasukkan dalam RKPD dan APBD 2018.

Dukungan itu bahkan diutarakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang juga Ketua Timses Ahok-Djarot di Pilkada DKI lalu.


"Kami dukung penuh (program unggulan Anies-Sandi) masuk dalam RKPD dan APBD 2018. Tentu yang pro dengan rakyat," kata Prasetio.

Sementara khusus APBD Perubahan 2017, program unggulan Anies-Sandi belum bisa diakomodir.

Karena hal itu masih menjadi kewenangan pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI yang saat ini dijabat Djarot.

Adapun, lanjutnya, pembahasan APBD 2018 ini harus mengikuti alur sesuai aturan keuangan daerah.

"Jadi kami akan ikuti sesuai dengan aturan yang ada," tegas Prasetio.

Politisi PDIP itu menjelaskan, proses perencanaan dan penyusunan APBD mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 58/2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, secara garis besar.

Antaranya, penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, penyusunan rancangan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara, penyusunan rencana kerja dan anggaran SKPD, penyusunan rancangan Perda APBD, dan penetapan APBD.

RKPD 2018 merupakan awalan APBD DKI 2018. Namun, RKPD 2018 akan digodok terlebih dahulu menjadi Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS).

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal…

Sekian berita tentang Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal…, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Ketua Timses Ahok-Djarot Akhirnya Dukung Anies-Sandi, Kalau Jadi Gubernur Bakal… dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/ketua-timses-ahok-djarot-akhirnya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.