Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional

Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional

Keunikan kampung warna-warni yang berada di Kampung Jodipan, Malang dan Kampung Code di Yogyakarta telah menjadi daya tarik sendiri. Bukan hanya wisatawan Indonesia, media-media asing pun membahas kampung tersebut.

Namun, beberapa hari belakangan media-media luar senang sekali membahas kampung warna-warni yang berada di Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, Jawa Tengah.

Misalnya majalah Vogue dan Mashable, tanpa ragu menulis 'Kampung Pelangi harus menjadi salah satu kampung paling berwarna di dunia, khususnya di Indonesia'. Jika melihat foto sebelum dan sesudahnya, memang tampak sekali perubahan yang terjadi pada kampung ini.

Kampung Pelangi Semarang sebelum dicat
© 2017 otonomi.co.id/Anom Harya
Awalnya, kampung ini tampak tidak tertata namun seorang kepala sekolah, Slamet Widodo berinisiatif untuk mengubah wajah kampung ini agar lebih menarik. Dengan bantuan dari pemerintah Kota Semarang, sebanyak 232 rumah di kawasan ini disulap menjadi lebih artistik dan berwarna.

"Proyek ini akan mendorong warga untuk terlibat dalam pengembangan tempat tinggalnya," ujar Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dikutip dari http://ift.tt/2rdKZjD Budi, Selasa 17 Mei 2017.

Proyek renovasi yang menghabiskan dana sekitar Rp300 juta ini tidak hanya menampilkan warna, namun beberapa dinding juga dilukis mural dengan berbagai motif, panel polkadot, dan relief tiga dimensi.


Dengan penampilan barunya yang unik ini, tak heran kalau banyak orang berbondong-bondong datang ke Kampung Wonosari untuk berfoto ria. Vogue menulis, Kampung Pelangi ini sungguh "Instagram-worthy".

Tak hanya warna-warni, desa ini juga berubah kebersihannya, terutama di bagian sungai. Warga yang sekarang sangat bersemangat membangun desanya pun bergotong-royong menjaga kebersihan kampung.

"Sungai kotor kalau ada yang membersihkan, saya pasti ikut membantu. Kan, sayang sekali sudah bagus kampungnya tapi sungai masih banyak sampah," ujar Maulana yang juga sangat bangga dengan kampungnya sekarang. (dwq)
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional

Sekian berita tentang Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Wow, Kampung Pelangi Semarang Hebohkan Media Internasional dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/wow-kampung-pelangi-semarang-hebohkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.