Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya

Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berpendapat, Dana Moneter Internasional (IMF) tidak bisa membantu krisis di Indonesia pada Mei 1998.

Akibatnya, krisis yang awalnya hanya krisis moneter, berubah menjadi krisis ekonomi dan krisis politik yang berujung pada penjarahan dan huru-hara.

Fadli menceritakan kemarahan massa memuncak pada 12 Mei 1998, ketika terjadi penembakan terhadap empat mahasiswa Trisakti yang sedang berdemonstrasi. Peristiwa ini memicu meledaknya huru-hara pada 13-15 Mei 1998.

"IMF gagal me ndiagnosa krisis di Mei 1998," ujar Fadli, Selasa (16/5/2017).

Jika dibaca secara utuh, Fadli memaparkan, kerusuhan yang terjadi saat itu bukanlah kerusuhan antar-suku, etnis, atau SARA, seperti yang kini berusaha dikembangkan. Namun, kerusuhan yang dipicu krisis ekonomi.

"Karena kesalahan kebijakan IMF di Indonesia," kata Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak masyarakat mencegah peristiwa serupa tak terulang lagi. Setiap elemen bangsa, katanya, harus belajar dari sejarah agar jangan sampai ada pihak luar yang kembali merugikan kepentingan nasional.

"Kita tak bisa membelokkan sejarah dan memalsukan sejarah," papar Fadli.

Kebinekaan, kata Fadli, adalah keniscayaan dan realitas Indonesia. Kebinekaan menurut Fadli juga akan menjadi kuat di tangan pemimpin yang kuat dan punya kapasitas.

"Tapi kebinekaan di tangan pemimpin yang lemah dan tak punya kapasitas, akan menjadi ancaman dan bahaya," ucap Fadli. (*)

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya

Sekian berita tentang Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Fadli Zon: Di Tangan Pemimpin Lemah dan Tak Punya Kapasitas, Kebinekaan Jadi Ancaman dan Bahaya dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/fadli-zon-di-tangan-pemimpin-lemah-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.