Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Monday, May 15, 2017

Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia

Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia


FUNESIA.NET-Vonis dua tahun yang dijatuhkan majelis hakim terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memunculkan reaksi dari masyarakat. Ribuan pendukung Ahok menggelar aksi di berbagai kota, bahkan hingga ke luar negeri.




Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan bahwa semua pihak mestinya menyerahkan pada mekanisme hukum.

Menurut Fahri, reaksi terhadap vonis ini dikawatirkan akan menimbulkan dampak lebih lanjut terhadap lembaga penegak hukum.

"Masak ada keputusan pengadilan yang sudah begini jauh didemo oleh orang di seluruh dunia, kan malu kita," kata Fahri di Senayan, Jakarta, Senin, 15 Mei 2017.

"Itu dijelaskan dan diperdebatkan secara baik, secara hukum, barulah kita ini bisa menempuh jalur hukum lain," imbuhnya.

Selanjutnya Fahri mengatakan, masyarakat juga mestinya diberi pemahaman yang baik mengenai hukum.

"Harus ada keberanian kita mengambil, bahwa hukum adalah hukum," kata Fahri.

Diketahui, setelah vonis dua tahun untuk Ahok dijatuhkan, Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu langsung dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Massa pendukung yang tidak terima dengan vonis tersebut berbondong-bondong menyusul ke Rutan Cipinang dengan menggelar aksi unjuk rasa. Begitu juga ketika Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, mereka pun melakukan aksi demo.

Aksi simpatik untuk Ahok kemudian menjalar ke sejumlah kota di Indonesia. Ribuan orang menggelar aksi 1000 lilin untuk Ahok.

Bukan hanya di dalam negeri, aksi dukung Ahok juga digelar di sejumlah kota di luar negeri.


Sumber : jurnalpolitik.com


RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia

Sekian berita tentang Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok Di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/fahri-hamzah-anggap-aksi-dukung-ahok-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.