Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka

Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka

Media sosial di Indonesia tengah dihebohkan oleh informasi mengenai sekelompok orang menyerukan deklarasi Minahasa merdeka. Bahkan, beredar foto sejumlah orang yang berani mengibarkan bendera Minahasa Raya.

Seruan kemerdekaan Minahasa Raya tersebut mulai beredar di media sosial Facebook, sejak Rabu (10/5/2017) pekan lalu.

Selain seruan deklarasi kemerdekaan, ada pula kelompok yang menuntut pemerintah Indonesia menggelar referendum agar warga Minahasa bisa menentukan nasib bangsanya sendiri.

Salah satu laman Facebook yang getol menyuarakan kemerdekaan Minahasa adalah "Ancient of Minahasa".

Dalam laman komunitas daring tersebut, administrator menyebarkan tulisan yang mengajak warga Minahasa mendesak dilakukannya referendum kemerdekaan.

"100 persen aksi Referendum Minahasa Merdeka. Ayo aksi, sekarang waktunya Minahasa tegas. Ayo kita buktikan, bangsa Minahasa bukan bangsa pengecut, " demikan ajakan tersebut.

Tak hanya itu, laman tersebut juga mengunggah bendera yang diyakini sebagai bendera Minahasa Raya.

Unggahan terakhir administrator laman tersebut adalah mengenai alasan Minahasa sepatutnya merdeka. Mereka beralasan, Indonesia kekinian sudah dikuasai oleh kelompok-kelompok yang menghendaki penerapan sistem khilafah.

"Negara tunduk kepada Khilafah,Maka referendum voor Minahasa! Ikuti jejak SamRat (Sam Ratulangi; pahlawan nasional) yang tegas kepada Piagam Jakarta. Jika Pemerintah tidak bisa membasmi, maka biarkan Permesta jilid II yang akan membasmi Khilafah sama seperti Permesta Jilid I yang membasmi Komunisme."

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka

Sekian berita tentang Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Geger Seruan Deklarasi Minahasa Raya Merdeka dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/geger-seruan-deklarasi-minahasa-raya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.