Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga

Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga

Zaenal Abidin lolos tahap pertama seleksi calon Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Pria yang mengantongi gelar Magister Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini merasa menjadi korban setelah muncul pro kontra pencalonannya sebagai komisioner Komnas HAM yang dikaitkan dengan aktivitasnya dalam organisasi masyarakat Front Pembela Islam.

Zaenal tercatat sebagai Ketua Badan Hukum Front Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah. Dia tetap cuek dengan pro kontra itu. Zaenal mengaku hanya memiliki niat untuk membantu masyarakat.

"Saya tertarik masuk di Kom nas HAM ingin berkecimpung secara langsung bagaimana melakukan advokasi masyarakat yang tersingkirkan dari hak-haknya. Setelah tes tertulis lolos 60 besar, besok Kamis (18/5) saya akan mengikuti seleksi berupa dialog publik," ujar Zaenal saat berbincang dengan merdeka.com di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/5).

Saat mendaftar seleksi komisioner Komnas HAM, Zaenal mengaku rekan-rekan sesama anggota maupun pengurus FPI sama sekali tidak mengetahuinya. Setelah berhasil lolos tahap awal ini, Zaenal mengaku akan melapor ke pengurus daerah.

"Saat saya mau mendaftar masuk Komnas HAM teman-teman FPI sebelumnya tidak mengetahui. Tapi hari ini saya tadi telepon beliau Pak Kyai Sihab (Ketua FPI Jateng Sihabuddin) untuk memberitahu bahwa saya besok akan seleksi kembali masuk Komnas HAM," ucapnya. [noe]

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga

Sekian berita tentang Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Maju seleksi Komnas HAM, anggota FPI mengaku ingin bela hak warga dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/maju-seleksi-komnas-ham-anggota-fpi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.