Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus

Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus

Mayor Dalino meminta maaf dan siap bertanggung jawab atas perusakan kaca bus Rosalina Indah di Cikunir. Meski begitu, TNI tetap mengusut perusakan kaca bus tersebut.

"Memang benar ada kejadiannya. Yang bersangkutan diproses atas ulang dan pelanggarannya," kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto kepada detikcom, Selasa (16/5/2017).

Wuryanto juga sudah mengetahui, Dalino sudah menyampaikan permintaan maaf terbuka dan kesediaan untuk mengganti seluruh kerusakan.

"Yang bersangkutan secara terbuka minta maa f kepada pihak perusahana bus dan masyarakat yang merasa tidak nyaman atas kejadian tersebut dan bertanggung jawab mengganti semua kerusakan," ujar Wuryanto.

Perusakan itu terjadi pada Senin (16/5) kemarin di ruas tol Cikunir pukul 14.33 WIB. Dikisahkan oleh pemilik akun Facebook Dwi Nur Arieyanto, insiden itu bermula saat terjadi kemacetan di ruas tol tersebut. Menurut Dwi, perwira TNI bernama Dalino mengendarai mobil pribadi di jalur darurat. Sedangkan bus Rosalina Indah berada tepat di sisi kanan mobil yang dikendarai Dalino.

Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca BusFoto: Insiden perusakan kaca bus Rosalia Indah/Facebook: Dwi Nur Arieyanto
Kemudian, di depan mobil Dalino ada sebuah truk yang tengah berhenti. Mobil Dalino itu pun tak bisa bergerak. Bus ya ng berada di sisi kanan juga terjebak macet, sehingga mobil Dalino dalam posisi terkunci. "Akhirnya oknum TNI itu gedor-gedor body bus dengan tongkat sambil jalan pelan-pelan. Sampai di samping pintu kaca bus dia langsung memukul kaca sampai pecah," kata Dwi.

Akhirnya kru dan sebagian penumpang bus turun. Dalam video yang diunggah Dwi terlihat ada kru yang menggedor-gedor mobil Dalino karena meminta pertanggungjawaban. Sempat terjadi percakapan singkat, Dalino melaju pergi dengan mobilnya. Postingan Dwi itu lantas ramai diperbincangkan dan dishare di media sosial. Hingga akhirnya Puspen TNI ikut angkat bicara melalui akun resmi di Twitter.

"Prajurit berjiwa ksatria berani bertanggung jawab. Permohonan maaf dan siap tanggung jawab atas perselisihan dengan pihak Bus Rosalia Indah," demikian cuitan Puspen TNI.

Dalam cuitan itu, Puspen TNI mengunggah foto pernyataan permintaan maaf dari Mayor Dalino.
(ear/fjp)
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus

Sekian berita tentang Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/mayor-dalino-minta-maaf-tni-tetap-usut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.