Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Monday, May 15, 2017

PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya

PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani yakin bahwa Presiden Joko Widodo tak bisa dibenturkan dengan partai politik pendukungnya di pemerintahan.

Hal itu disampaikan Arsul menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang merasa ada pihak yang membenturkan Jokowi dengan partai politik pendukung pemerintah.

Arsul mengatakan, di alam demokrasi yang terbuka, ada banyak pihak yang berkeinginan untuk memberikan masukan kepada Presiden.

"Inilah yang P PP pahami sebagai upaya membenturkan antara Presiden dengan parpol pendukungnya," kata Arsul, melalui pesan singkat, Selasa (16/5/2017).

Menurut dia, Presiden Jokowi selalu mengonfirmasi setiap informasi yang diterimanya. Contohnya, saat mengundang setiap ketua umum partai ke Istana Negara, termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

"Sehingga kalau pun ada upaya pembenturan maka tidak otomatis benturannya pasti akan terjadi," lanjut Arsul.

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai saat ini ada yang membentur-membenturkan Jokowi dengan partai politik, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan elemen bangsa lainnya.

Situasi politik menjelang dan sesudah Pi lkada DKI Jakarta, menurut Muhaimin, juga memberikan kontribusi pada memanasnya suhu politik nasional.

Hal itu dimanfaatkan oleh mereka yang sengaja membentur-benturkannya, sehingga situasi menjadi tidak kondusif.

Menurut Cak Imin, Bangsa Indonesia harus belajar dari sejarah. Pada saat Indonesia dipimpin Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, ada pula yang sengaja menjalankan agenda untuk mengganggu Gus Dur.

"Pelajaran masa lalu harus kita ingat, ketika pemerintah diberhentikan di tengah jalan seperti pada masa Presiden Gus Dur. Hal ini yang harus dihindari," kata dia.
RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya

Sekian berita tentang PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel PPP Yakin Jokowi Tak Bisa Dibenturkan dengan Partai Pendukungnya dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/ppp-yakin-jokowi-tak-bisa-dibenturkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.