Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Wednesday, May 17, 2017

Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘

Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘ - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘

Presiden Joko Widodo berjanji akan bertindak tegas secara hukum kepada pihak-pihak dan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Hal itu disampaikan Presiden dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Presiden mengaku telah meminta Kapolri untuk bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku, jika ada pihak-pihak yang memecah belah masyarakat, mengancam negara dengan paham yang bertentangan dengan hukum, dasar negara, termasuk gerakan PKI.


"Saya katakan kepada Kapolri jangan terpengaruh pakai hitung-hitungan yang lain. Kalau ada bukti silahkan ditindak. Kalau 'gebuk', ya gebuk saja! Jangan sampai ragu-ragu. Organisasi yang sudah jelas bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 dan hukum harus ditindak," kata Presiden Jokowi .

Dijelaskan, bahwa bahwa dia dipilih oleh rakyat dan dilantik sebagai presiden harus berpegangan dan menjaga konstitusi.

Mantan Wali Kota Solo itu tidak secara khusus menyebut organisasi mana yang dimaksud, tetapi ia mengatakan hal ini termasuk Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kalau PKI muncul gebuk saja," tegas presiden.

Lanjut Presiden, bahwa ia menghargai hak mengeluarkan pendapat dan berdemokrasi, tapi Indonesia juga negara yang berdasar hukum yang harus ditaati dan ditegakkan.

Ketika ditanya mengapa ia menggunakan istilah 'gebuk' dan bukan yang lain seperti 'jewer', ia mengaku ingin menunjukkan ketegasan.

"Istilah yang paling cocok itu gebuk, kalau saya pakai istilah jewer nanti dianggap tidak tegas," kata Presiden Joko Widodo.

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘

Sekian berita tentang Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Soal PKI, Ini Alasan Jokowi Gunakan Kata ‘Gebuk‘ dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/soal-pki-ini-alasan-jokowi-gunakan-kata.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.