Ulasan berita Indonesia dan internasional dari peristiwa, politik, teknologi, berita unik, dan hiburan

loading...

Tuesday, May 16, 2017

Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu

Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu - Hallo Pembaca Portal Berita, Berita kali ini adalah Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu, Berikut ini artikelnya.

lihat juga


Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu

Bandara Internasional Changi, Singapura, mengalami kebakaran kemarin yang menyebabkan seluruh penumpang di Terminal 2 dievakuasi dan sejumlah penerbangan ditunda sementara waktu. 

"Alarm kebakaran menyala pada pukul 17.40 karena asap masuk melalui ventilasi udara. Insiden ini otomatis mempengaruhi operasi penerbangan di Terminal 2 sehingga para penumpang harus mengalami penundaan penerbangan yang signifikan," kata petugas keamanan bandara, seperti dilansir dari laman Straits Times, Rabu (17/5). 

Keesokan hari sekitar pukul 6.45 pagi waktu setempat, situasi di bandara sudah terkendali dan penyebab kebakaran pun telah diidentifikasi. 

"Sumber kebakaran diketahui berasal dari sebuah ruangan yang berisi peralatan pendingin ruangan," demikian pernyataan dari perwakilan Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF). 

Meskti tidak ada korban jiwa karena insiden ini, namun tiga orang penumpang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap terlalu banyak. 

Untuk memastikan keamanan, Terminal 2 di Bandara Changi tetap ditutup untuk umum. Seluruh penerbangan dari terminal tersebut dipindahkan ke Terminal 3. Petugas keamanan mengimbau agar penumpang terus memperhatikan layar informasi atau situs Bandara Changi agar tidak melewatkan jadwal penerbangan selanjutnya.[ary]

RSS Feed

RSS to Email Formatted

IFTTT


Itulah Berita Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu

Sekian berita tentang Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua

Anda sedang membaca artikel Bandara Changi kebakaran, sejumlah penerbangan terganggu dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritahubulat.blogspot.com/2017/05/bandara-changi-kebakaran-sejumlah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.